Lilypie 2nd Birthday Ticker
Sunday, December 24, 2006
Flash Back Agustus 2006
Bulan ini kita check up untuk yg kedua kalinya ke hospital tgl 5 Agust. di minggu ke 11+2 hari usia si kecil dgn berat badan bundanya dari 58 kg jadi 59.60kg dan blood presure 110/70.

Alhamdulillah, sejak tiba di Dubai lagi dan hampir tiap hari di rumah sendiri akhirnya diajak jalan2 juga...*_^. Dengan si kecil di perut yg sdh nampak besar (14 minggu) tujuan kali ini adalah al 'Ain, 118 km dr Dubai, kota ini masuk dlm wilayah Abu Dhabi, orang bilang tamannya Abu Dhabi krn kota ini berkonsep kebun/taman, banyak pohon2an dan bernuansa hijau, sampe atap2 dan pagar2 rumah juga kebanyakan berwarna hijau. Lumayan jauh dan puanas tp Alhamdulillah....puas....!!!

Tempat singgah pertama adalah Hili park, ini adalah kebun kurma (banyak yg siap dipanen) milik Syekh distrik al 'Ain. Tempat ini mengingatkanku kebun2 salak yang ada di Turi-Sleman dengan jalan2 conblock yang cukup utk satu jalur mobil di kelilingi pagar yang tidak terlalu tinggi warna putih/cream pasir gurun, rapi dan tertata.

Setelah berkeliling kebun kurma kami melanjutkan perjalanan menuju Jabel Hafeet, tidak lupa mampir di kedai chicken burger utk makan siang kali ini, eh....di sebelah kedai ada kebun kurma juga, tdk begitu luas tp pohonnya pendek2 spt hasil cangkokan, buahnya jg sdh menghitam tanda siap dimakan, hhmm....manis, fresh dan sdikit berair krn hbs dicuci krn pasir dan debu. ^_^

Cukup dengan segenggam kurma + chicken burger kami melanjutkan perjalanan, tak lama kemudian sepanjang perjalanan didepan kami terpampang barisan pegunungan berwarna cream cerah krn ditimpa sinar mentari yg cukup terik pd jam 14.55 waktu al'Ain. Subhanallah...pegunungan itu seperti ukiran, pahatan2 di dindingnya berbentuk mengikuti arah tiupan angin (bayangkan rambut yang terurai tertiup angin). Jauh di ketinggian itu terlihat dua bangunan berdiri di puncak yang ternyata Sultan Palace dan Mercure Hotel.

Sebelum mulai pendakian kami berhenti sejenak di pinggir kanal (spt selokan mataram), tiba2 si hubby ambil 5 pack lembaran roti arab yg dibeli di kedai burger tadi...kami cuma berdua siapa yang mo makan roti sebanyak itu pikirku. Sepanjang menyusuri kanal tampak ikan2 (ikan gurameh mungkin yaa...hitam warnanya) yang berenang mengikuti arah kami berjalan, tidak hanya satu, dua, sepuluh, bahkan ratusan mungkin, dr jembatan di kanal itu si hubby melemparkan roti2 itu seperti bermain bumerang.....ternyata........ikan2 itu yang besar yang kecil berlomba berloncatan berebut menyobek2 roti2 itu....waahh....!!!....kalo di Indonesia ikan2 itu tentu sdh habis dipancing orang2...gurameh bakar...gurameh bakar.....!!.

Merasa tertantang, kami mendaki Jabel Hafeet (ketinggian ??) dgn beberapa kali berhenti di tempat peristirahatan darurat akhirnya kami sampai juga di puncak Jabel Hafeet. Dari sini kami bisa melihat negara Oman yang berbenteng barisan pegunungan yg memisahkan ia dengan negara2 UAE yang membentang di bawah tertutup debu tipis. Subhanallah...!!!.

Sebelum kembali ke Dubai kami mampir sebentar ke al'Ain Zoo dengan tiket masuk 2 dirham kebun binatang ini sebagian besar masih dalam tahap renovasi jd tdk banyak yang bisa di saksikan hanya beberapa foto yg sempat kami ambil disana. Setelah puas dan capek berjalan ditambah berkeliling dengan kereta zebra mini akhirnya kami meluncur kembali ke Dubai dengan kecepatan maksimum 120km/jam. Alhamdulillah....tepat jam 8 malam kami tiba kembali dirumah.
*brubung uplod ko' rada2 susyah foto2nya di halaman atas yah...^_^

posted by DesertRose at 10:57 AM | Permalink |

1 Comments:

• At 9:25 AM, Anonymous Anonymous

fen jadi inget pertanyaan fenny di ym dulu blm sempet dijawab...