Lilypie 2nd Birthday Ticker
Tuesday, August 28, 2007
Cerita ttg The First Solid Food
The first solid food..?? iyah..!!...Awalnya stiap kali aku bikin banana milk shake dia ikut heboh sambil mulutnya kecap2, ini anak sdh kpingin makan stiap liat aku makan sesuatu tapi masih aku tahan pikirku nunggu sampe dia bener2 umur 6 bln, lama2 ko' dia makin heboh dan brusaha meraih yg aku makan...aku jd kasian...teganya ini si ibu makan sendiri n anaknya dibiarin ngiler sendiri jg. Dan stelah diskusi...ngobrol sana sini sm temen2 akhirnya sminggu yg lalu sore2 skitar jam 3 hbs minum ASI aku coba kasi dia pisang yg dikerok...sdikiiiitt...cm se ujung sendok kecilnya, aku tempelkan ke bibirnya sdikit...pelan2 dia jilat dr bibirnya...kecap2 sambil senyum2...ee...dia suka! lama2 dia yg mau pegang sendoknya sendiri. Habis 1/4 bagian nih... ^_^.
Besok sorenya aku kasi pisang lagi, aku kerok pisangnya dan aku kasi dia pegang sendiri sendoknya yaahh...belepotan lah...tp gak apa2 kata para ahli...*ahli nih..hihiii..ini jg utk melatih motoriknya. memegang sendok dan mencoba memasukkan makanannya ke mulutnya sendiri. Kali ini dia habis 1/2 bagian pisang ambon sdh itu kenyang kali yah...Alhamdulillah.
ee...besoknya dia sdh gak mau pisang boo...bosen...boseennn...mau yg laiinn....^_^.
Hari brikutnya Alhamdulillah habis dpt rejeki! gak ada rencana atow pengumuman tau2 si hubby pulang bawa apel, mangga and pear banyak bgt. Jadilah menu makan brikutnya dibuatkan apple sauce and pear souce. Buah2an ini aku rebus trus aku haluskan stelah itu aku saring lagi and di tambah dg air rebusannya.
Muhammad basicly umur sgini mmg sifatnya masih cicip2 yah...sdikit...hanya sesendok dua sendok bubur apel...Subhanallah...makan pertama nih...so amazed liat dia mengenal rasa dan blajar mengunyah. Matanya yang mengerjap2 sambil senyum2 waktu makan bubur apelnya mungkin krn ada rasa manis dan asem2nya gitu....lucu!!
Kemarin ini baru aku belikan wheat milk cereal alias bubur gandum plus susu dan smalam sbelum tidur dia makan habis 2 sendok tepung gandum yg aku seduh dg air hangat.
Porsi makannya masih sehari skali biasanya siang menjelang sore tapi kadang malam sbelum dia tidur aku coba suapi lagi slebihnya tetep ASI.
Alhamdulillah...smoga nanti bgitu dia umur 6 bln sdh bener2 mau makan...critanya ini makan pemanasan...appetizer for the next episode!! *_^.
Have a nice Tuesday yaa...!!
 
posted by DesertRose at 4:33 AM | Permalink |


1 Comments:


  • At 2:13 PM, Anonymous Anonymous

    Salaam kenal,

    Ramadahan Mubarak,

    seneng ya udah bisa ngasih "solid food" pasti mukanya Muhammad lucu bangat waktu makan:)